UI Temukan Belasan Joki Dalam Seleksi CPNS Sumbar

Bookmark and Share

Dalam seleksi penerimaan CPNS di Sumbar yang dilakukan oleh Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (FEUI), masih ditemukan ada permainan Joki. Menurut Kepala Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi UI Sonny harry, " memang ditemukan joki dalam penerimaan CPNS di Sumbar tetapi jumlah relatif kecil yaitu belasan orang saja ".

Dalam seleksi penerimaan CPNS di Sumbar yang ditangani Lembaga Demografi FEUI untuk Pemprov SUmbar dan tujuh Kabupaten / Kota yaitu : Agam, Sijunjung, Dhamasraya, Sawahlunto, Payakumbuh, Bukittinggi, dan Padang Panjang. " dari daerah yang kita tangani, sampai sekarang tidak ada masalah"kata Sonny.

Memang di akui Sonny, salam seleksi CPNS di Sumbar ada 18 Kabupaten / Kota dan satu provinsi yang diserahkan ke UI. " Kalau ada masalah saat pengumuman hasil seleksi beberapa hari lalu bukan dari daerah yang kami tangani dan kami tidak mau mengomentarinya. Yang penting, bagi daerah yang kami tangani tidak ada masalah sampai sekarang, Ujar Tonny.

Seleksi penerimaan CPNS di Sumbar yang ditemukan kejanggalan-kejanggalan terjadi di Kabupaten Padang Pariaman dan Pasaman Barat. Di Padang Pariaman tiga peserta untuk tenaga kesehatan atau dokter umum lulus tanpa ujian. Kemudian BKD pariaman mencoret ketiga nama tersebut setelah diberitakan diberbagai media.

Di Pasaman Barat, hasil seleksi CPNS ini juga di Protes. Ikatan Mahasiswa Pasaman Barat (Ima-Pasbar) Padang melakukan unjuk rasa ke DPRD dan Kantor Gubernur Sumbar. Mereka minta hasil CPNS ini dibatalkan.
Search :

Kecurangan Penerimaan CPNS | Joki CPNS, Hasil CPNS 2010 | Permainan Dalam Penerimaan CPNS, | Politik Uang dalam Penerimaan CPNS | Masalah-Masalah dalam Penerimaan CPNS  | Sisi Buruk Penerimaan CPNS

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging