New Yamaha MX 135 Mulai di Luncurkan Akhir Nopember 2010

Bookmark and Share


PT. Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) akhirnya melaporkan bahwa ia akan meluncurkan New Jupiter MX 135 pada akhir November 2010. Menariknya, dalam undangan untuk meluncurkan menjelaskan bahwa sebelum benar-benar diluncurkan ke pasar otomotif Indonesia, akan menguji ketangguhan mesin Yamaha Jupiter MX 135 Baru di Great Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Ada sekitar 7 motor yang akan diuji di Sentul besar," kata Indra Dwi Sunda sebagai PR & Kepala Komunikasi Perusahaan PT YMKI. Ada perbedaan dalam pengujian YMKI dilakukan pada produk sebelum benar-benar dilepas ke pasar. Pada peluncuran Byson beberapa waktu lalu, mengundang para wartawan untuk mencoba ketangguhan YMKI Byson di sirkuit Sentul kecil. Namun untuk varian New Jupiter MX, Yamaha akan menjajalnya di Sentul Great.

Di sini jelas terlihat bahwa Yamaha ingin menunjukkan bahwa New Jupiter MX tidak hanya berubah jubah, tetapi di sektor mesin juga mengalami perbaikan. Tak heran jika Yamaha telah mengungkapkan bahwa New Jupiter MX mesin siap untuk dicocokkan dengan kapasitas mesin 150 cc motor sport. Dari segi desain, New Jupiter MX terlihat lebih sporty dengan fairing yang terlihat gambot sedikit lebih dari generasi sebelumnya. Sedangkan penambahan rem cakram belakang pada, lebih dan memperkuat karakter yang kuat dari Jupiter MX.

Meskipun dikatakan hanya sebagai sebuah facelift, namun perubahan yang membawa olahraga Yamaha bebek sangat jauh dari generasi sebelumnya. Tidak hanya pada tubuh sektor tampilan, tapi daya keluaran yang dihasilkan mesin mengalami perubahan. Dari pernyataan yang dikeluarkan oleh spesifikasi Yamaha, kapasitas mesin 134,4 cc, katup liquid-cooled, 4-stroke SOHC, 4, silinder tunggal yang lengannya, mampu menghasilkan tenaga maksimum sampai dengan 9.21 kW atau 12,52 PS pada 8500 rpm. Angka ini meningkat hampir 1 kW dari generasi sebelumnya yang hanya 8,45 kW pada 8500 rpm.

Sementara torsi mampu mencapai angka 12,14 Nm pada 6.000 rpm, meningkat hampir 1 Nm dari generasi sebelumnya yang hanya 11,65 Nm pada 5500 rpm. Selain itu, transmisi yang diusung New Jupiter MX juga diubah dengan penambahan tingkat percepatan generasi sebelumnya, dalam kecepatan 5.

Cukup? Belum. Selain perubahan jumlah percepatan untuk transmisi, sistem perpindahan gigi mengalami perubahan dengan mengadopsi sistem perpindahan gigi seperti V-ixion, 1-N-2-3-4-5. Jadi harga untuk New Jupiter MX? Sayangnya Yamaha tidak memberikan informasi bagaimana harga jual. Tapi Yamaha mengatakan bahwa ada sedikit kenaikan harga untuk New Jupiter MX

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging