Mimpi Yang Terwujud " ANDREA HIRATA "

Bookmark and Share

Penulis Novel  tetralogi  Laskar Pelangi, Andrea Hirata, menggelar " Festival Laskar Pelangi " selama satu bulan di desa Linggang, Kecamatan Gantung, Belitung Timur, Bangka Belitung. " Festival Laskar Pelangi " merupakan bagian dari mimpi saya untuk menjadi kawasan Linggang sebagai desa sastra pertama di Indonesia. kata Andrea Hirata.

Andrea menjelaskan, festival itu sekaligus peresmian Sekolah Laskar Pelangi yang menjadi tempat anak-anak dalam tokoh novelnya bersekolah dan rumah puisi Andrea Hirata. Tahun ini merupakan kali pertama festival tersebut diadakan dan direncakan akan menjadi agenda rutin tahunan di wilayah tersebut. Tema yang diusung dalam festival itu adalah " Menjunjung Tinggi Harkat dan Martabat Budaya Belitung Timur ". Acara ini menekankan pada konsep festival budaya, pendidikan, dan sastra sesuai dengan semangat Kisah Laskar Pelangi.

Selain itu, acara yang didukung oleh 40 sanggar seni dan 500 seniman tersebut menampilkan 45 jenis kesenian tradisional dan konteporer. Acara tersebut juga menampilkan tokoh-tokoh nasional, salah satunya musisi Aminoto Kosin

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging