Perawatan Wajah Untuk Kulit Berminyak

Bookmark and Share

Kulit wajah berminyak ditandai dengan kulit wajah yang terlihat mengkilap, terutama saat bangun dipagi hari. Riasan pada kulit berminyak biasanya lebih cepat luntur, karena kalenjar minyak pada wajah selalu aktif, baik siang ataupun malam. Pori-pori juga terlihat lebih besar serta diikuti dengan penumpukan komedo di sekitar cuping hidung. Kulit berminyak juga lebih rentan terhadap jerawat.

Sayang, kelebihan minyak pada wajah ini tidak dapat dihilangkan karena sudah merupakan bawaan sejak lahir. Kendati begitu, anda dapat mengurangi dengan mengatur pola makan yang baik, misalnya menghindari gorengan serta memperbanyak makan sayur dan buah. Gunakan pembersih wajah alami berbentuk lotion atau cair dengan pH yang seimbang atau kombinasikan keduanya. Setelah menyapu kotoran pada kulit muka dengan lotion, bisa juga diikuti dengan pemakaian sabun lalu bilas hingga bersih.
Sebaiknya bersihkan kulit wajah 2 - 3 hari sehari bila berada dirumah. Saat berada diluar rumah, perawatan wajah dengan tisu penyerap minyak dapat dipakai untuk mengurangi minyak yang berlebihan. Selain menyerap minyak, tisu ini juga dapat menjaga riasan agar tetap terlihat rapi karena ada juga yang dilengkapi dengan bedak. Bila anda memilih kertas penyerap minyak berbedak, pilih warna bedaknya yang sesuai dengan warna kulit.

Anda juga dapat menggunakan cairan stringent sebagai penyegar karena dapat mengangkat minyak yang berlebih. Jika bingung memilih produk yang cocok, mintalah konsultan kecantikan tempat anda memilih perawatan atau klinik perawatan wajah. Pasalnya, setiap merk mempunyai kandungan yang berbeda-beda. Sebaiknya ganti produk perawatan yang anda pakai maksimal dua tahun sekali untuk mencegah kulit menjadi resisten (kebal) terhadapnya. 

Meskipun kulit wajah alami berminyak, sebaiknya oleskan juga pelembab pada kulit sebelum berdandan. Pilihlah produk oil free berbentu cairan agar wajah tidak bertambah mengkilap. Bubuhkan pelembab itu secara merata dari wajah.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Yeti Widayanti mengatakan...

Good info.

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging