Toyota Yariz Paling Irit

Bookmark and Share

Terobosan teknologi Toyota yang tak pernah berhenti menjadikan Yaris atau Vitz bermesin 1.300 cc sebagai mobil paling irit di pasar domestik Jepang. Toyota Yaris yang telah dilengkapi tombol fitur start stop system hanya membutuhkan bensin 3,7 liter untuk menempuh jarak 100 km, atau perliternya sanggup menempuh 27 km.

Yang mengagumkan tingkat keekonomisan Yaris mengalahkan mobil-mobil kecil lainnya (minicars), hingga hybrid sekalipun. Padahal hatchback kebanggaan Toyota ini belum menggunakan teknologi hybrid. Andai Yaris Hybrid telah ada, tentu akan lebih irit lagi (menurut rencana akan meluncur pada 2012 nanti).

Kabar mengejutkan lainnya adalah Yaris tanpa fitur start stop system juga tercatat ekonomis konsumsi bbm-nya. Untuk jarak 100 km membutuhkan bensin 4,1 liter atau satu liternya untuk 24 km.

Aihiko Otsuka, Chief Engineer Toyota menjelaskan saat ini sedang mengembangkan dan mempersiapkan Yaris yang lebih irit lagi. “Kami sedang mengembangkan mobil murah tapi juga ramah lingkungan. Kami akan melakukan ekspansi varian mobil hybrid kami dengan memperkenalkan hybrid untuk kelas Vitz dan Yaris,” tutur pria yang turut berada di balik kesuksesan Toyota Prius Hybrid generasi ketiga.

Terbukti faktor tersebut diatas membuat Toyota menjadi Mobil Yang Ideal bagi keluarga

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging