Buah-Buahan Yang Meningkatkan Konsentrasi Anak

Bookmark and Share


Buah pisang ( Banana ) ternyata dapat meningkatkan konsentrasi anak. Pisang termasuk buah yang padat nutrisi dan energi. Teksturnya yang lembut membuat pisang sering dijadikan buah pilihan untuk makanan bayi. Bagi anak-anak, manfaat pisang juga bisa menjadi bekal sehat ke sekolah. Banyak negara maju pisang kerap menjadi bekal makanan anak-anak ke sekolah. Mereka juga memiliki resep pisang tersendiri dengan memasukkan potongan buah pisang ke dalam sereal dan susu saat sarapan. Pisang menyediakan cukup energi bagi anak-anak untuk siap mengikuti pelajaran di sekolah.

Selain itu kandungan vitamin B pada pisang yang cukup tinggi juga mampu mempertahankan aktivitas kerja sistem syaraf. Hal inilah yang mendorong pelajar bisa berkonsentrasi lebih lama. Dalam satu pisang memang banyak mengandung zat gizi. " kandungan vitamin dan mineralnya lebih unggul dibandingkan buah dan sayuran lain, terutama untuk vitamin B6 (piridoksin), C, kalium, serat dan mangan.

Jika dibandingkan dengan apel, pisang mengandung 4 kali lebih banyak protein, dua kali lebih banyak karbohidrat, tiga kali lebih banyak fosfor, lima kali lebih banyak vitamin A dan zat besi, serta dua kali lebih banyak vitamin dan mineral lainnya. Banyak manfaat yang bisa diperoleh dari pisang. Selain sangat bermanfaat dalam mencegah stres, pisang juga dapat meningkatkan daya pikir, mengobati radang cerna, serta menyehatkan mata.

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

Unknown mengatakan...

salam sahabat
bagus mas buah buahan yang meningkatkan kecerdasan otak bagi anak ini juga mudah dicari ,makasih ya infonya

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging