Pentingnya "Keyword" di Search Engine

Bookmark and Share
Salam Blogger,......
Sebenarnya saya belum pantas untuk menposting ini, karena masih newbie dalam keyword dan SEO, tetapi saya mencoba berbagi pengalaman kepada sahabat yang pemula sama seperti saya.... Pertama ngeblog saya sempat bingung apa itu "keyword" dan fungsinya untuk blog kita. Bolak-balik cari informasi baru aku sedikit paham mengenai keyword akan tetapi lebih banyak dengan tidak pahamnya...hehehehe...dasar otak udang ya...:(


Baiklah saya akan mencoba berbagi kepada sahabat tentang yang saya alamin.... ketika saya buka statistik blog di "blogger" di sana kita akan melihat di mana ada pengunjungan yang datang ke blog kita melalui "search engine". Ketika saya cek n dan ricek ... lumayan juga untuk pemula keyword yang diketikan pengunjung tersebut blog aku berada di halaman pertamanya contoh (silakan teman-teman cek) :
  • masakan khas pesisir selatan
  • kera dan ayam
  • cara mendaftar blog
  • Cahaya lengayang
  • etc ( selebihnya entah dimana rimbanya saya lum tau...hahahha...300x )
Setelah saya lakukan pengecekan mencoba untuk mengetik keyword tersebut memang berada pada page 1 s/d 2. Maka saya menyimpulkan bahwa keyword dapat kita peroleh dari judul postingan kita dan isi dari postingan kita. Kalau Judul dan postingan kita berada pada jalur tingkat saingan yang sangat tinggi tentu kita akan susah berada pada page 1, karena level google kita yang masih rendah. Jadi saya menyarankan posting lah artikel yang tidak mempunyai tingkat persaingan yang tinggi di google.

Intinya, Jangan berangan-angan terlalu tinggi jika kita masih belum bisa untuk melangkah jauh tetapi cobalah dengan perlahan yang suatu akan mengantarkan kita ke puncak kejayaan. Hanya itu yang dapat saya bagi kepada teman-teman dan semoga ada manfaatnya...


{ 8 komentar... Views All / Send Comment! }

Dea Bianglala mengatakan...

duh.. sypun ingin bljar lebih byk ttng trik&tip SEo.. TRIM DAH BERBAGI...

Artta mengatakan...

Aku juga lagi belajar SEO ini sob . . .
Salam.

Unknown mengatakan...

sama sob q juga lagi belajar, sudah lumayan bnyk baca post orng mengenai SEO tetapi msh bingung.. belum tercerna semuanya.

the diary mengatakan...

betul sekali.. wkt dlu blog sy pake bhs indo sering di page 1 & urutan pertama tp skrg ganti dgn postingan bhs inggris susah sekali nembus page 1 apalagi urutan pertama :)

Asis Sugianto mengatakan...

Bener banget tuh sob,,,, saya juga sering mengalami benturan dengan keyword yang cocok buat postingan saya agar bisa langsung terindex oleh Mbah google....

Unknown mengatakan...

Keyword untuk postingan cari aj yg tingkat persaingan nya gak begitu bnyk sob, percuma klu keyword kita bgs tp gak tau kita berada di page berapa. Yang penting tetap semangat aj sob...hehehe

Temporary Health Insurance mengatakan...

thanks for your sharing friends...........

FaizMusic mengatakan...

thanks infonya kang

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging