Manfaat Urin

Bookmark and Share

Salam Blogger.....
Obat tradisional menjadi salah alternatif untuk mengobati berbagai macam penyakit, kali ini saya akan mencoba untuk berbagi salah satu obat tradisional untuk teman-teman. Obat tradisional yang kali saya post adalah urin yaitu cairan sisa yang berasal dalam tubuh manusia.


Sebelum membahas tentang manfaat urin tersebut ada baiknya kita mengetahui zat apa saja yang terkandung dalam urin. Urin terdiri dari air dengan bahan terlarut berupa cairan metabolisme ( seperti urea ), garam terlarut dan materi organik. Cairan dan materi pembentuk urin berasal dari darah atau cairan interstisial, Komposisi urin berubah sepanjang proses reabsorpsi ketika molekul yang penting bagi tubuh, misal glukosa, diserap kembali ke dalam tubuh melalui molekul pembawa. Cairan yang tersisa mengandung urea dalam kadar yang tinggi dan berbagai senyawa yang berlebih atau berpotensi racun yang akan dibuang keluar tubuh. Materi yang terkandung dalam urin diketahui melalui urinalisis. Urea yang terkandung oleh urin dapat menjadi sumber nitrogen yang baik untuk tumbuhan dan dapat untuk untuk mempercepat pembentukan kompos. 

Dari uraian diatas, dapat disimpulkan urin terdiri dari berbagai macam zat hasil pembuangan, dimana zat tersebut dapat menyembuhkan beberapa macam penyakit. Diantara nya adalah "sakit gigit", teman-teman pasti pernah mengalamin yang namanya sakit gigi pernah teman mengalaminnya ketika malam hari dimana semua toko obat sudah tutup alias penjaga dah pada molor tentu teman-teman tidak akan bisa menahan betapa sakit dan menyebalkan sakit gigi tersebut. Nah di sini teman-teman dapat mencoba urin teman-teman sendiri sebagai alternatif untuk mengobatinya, caranya cukup mudah teman-teman tinggal basahin kapas dengan urin lalu teman masukin kapas tersebut pada area gigi yang sakit tersebut jangan lupa sampe urin tersebut tersentuh pada area yang sakit. Tunggu beberapa saat teman-teman akan terhindar dari penyakit yang namanya sakit gigi.

Disamping itu urin juga dapat menyembuhkan luka agar terhindar dari infeksi. Skala luka nya tidak lebar kalau lebar cuma ada satu jalan ya kerumah sakit....hehehehe. Kalau teman-teman mengalami luka dan takut akan infeksi teman-teman juga bisa memakai urin untuk mengobatinnya. Caranya cukup mudah tinggal menyiram luka dengan urin teman-teman. Dan masih banyak manfaat dari urin bila kita berusaha....

Sekian postingan dari saya semoga dapat bermanfaat..... salam blogger Indonesia N jaya selalu.

{ 8 komentar... Views All / Send Comment! }

Pushtop mengatakan...

WOW TERNYATA URINE...ADA MANFAATNYA JUGA YA....JADI TAU NI

Unknown mengatakan...

bnyk manfaatnya mas, tergantung kita mau berusaha tuk mencobanya...hehe

Asis Sugianto mengatakan...

air urin memiliki manfaat juga yach sob???? baru tahu nih,,, thx sob.....

Unknown mengatakan...

salam sahabat
ehm memang beragam lhoh saya sendiri pernah membaca sangat bermanfaat utamanya buat kesehatan.good luck

CETUSAN SEIKHLAS RASA mengatakan...

Semasa kecil, nenek selalu menggunakan urin utk mengelakkan luka daripada bernanah iaitu terkena jangkitan dan ianya selalu berhasil.. tapi nggak tahu apa kesan sampingan dari segi saintifiknya... kerana mereka bilang urin itu kotor... bahan buangan. Apa pun, ia merupakan penyelesaian sekiranya rumah sakit jauh..

Anonim mengatakan...

kalau aku dulu sering ngobati pakai urin hehe....
kawan kunjung balik ya... kritik, gambarnya kuk testpack?

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

tapi pake urin sendiri donk buat oleskan diluka... :D

Unknown mengatakan...

zen.. makaseh kritikannya.. bingung mo naruh gbr yg mana... mau toilet gk cocok, kalau orng lg buang air gk pantes kyk na...hehehe

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging