Padang Kembali di Guncang Gempa

Bookmark and Share
Lagi asek mengetik postingan Cerpen, tiba-tiba dikejutkan gempa dua kali berturut sekitar jam 02.30 WIB  walaupun tidak begitu besar tapi menimbulkan was-was karena lokasi saya dekat pantai yaitu daerah Pantai Pesisir Selatan. Gempa berawal dari tadi malam sekitar jam 11. 00 wib dan di guncang kembali pada pagi dini hari. Sehingga membuat postingan Cerpen menjadi bersambung.

Menurut ramalah gempa besar di padang akan kembali yang memungkinkan timbulnya tsunami, hal tersebut membuat panik dan ketakutan warga padang. Apalagi guncangan gempa sudah dirasakan seperti yang terjadi pada malam tadi, meskipun begitu warga padang di buat panik oleh gempa tersebut, karena masih trauma terhadap gempa yang terjadi pada waktu tahun lalu. Hal ini makin diperparah dengan ramalan terjadinya gempa besar dan tsunami yang akan terjadi pada akhir bulan Oktober. Sehingga membuat warga menjadi ketakutan apabila hal tersebut akan terjadi.

Gempa atau bencana lain merupakan rahasia dari Sang Pencipta, karena Dialah yang menciptakan bumi dan beserta isinya termasuk manusia. Jika dia berkehendak untuk menghancurkan maka manusia tidak akan bisa menghentikannya hanya bisa berdoa semoga hal tersebut tidak terjadi, hanya pada Dialah kita bisa meminta permohonan dan pertolongan. Di sini saya mencoba untuk menghimbau kepada warga Padang maupun Indonesia untuk berdoa semoga terhindar dari bencana yang sering melanda Indonesia tercinta ini.

Akhir kata, saya berharap kepada warga supaya mengurangi rasa takut dan trauma yang berlebihan karena dapat merugikan kita sendiri bahkan orang lain. Dan ingatlah kita hidup di dunia hanya sementara dan berdoalah kepada Allah SWT semoga kita terhindar dari bencana yang melanda kita. Hanya itu yang saya dapat ungkapkan semoga kita bisa mengambil hikmahnya


{ 5 komentar... Views All / Send Comment! }

Kang Fathur mengatakan...

Postingan menarik sob. mudah mudahan dengan Ujian Bencana ini kita semua diberi kesadaran untuk bertaubat AMIIIN.

suryadewa mengatakan...

wahhh makin bagus banget nih tempat kang mantebsssss bgt .... ,, oyah indonesia lg siaga bencana ya kang

Mata Telinga mengatakan...

turut berduka cita untuk saudar saudaraku yang terkena musibah tersebut, semoga selalu diberi kemudahan, kesehatan dan kesabaran

Denny's blog mengatakan...

wahh,,,
indonesia memang rawan gempa sob..
mungkin dari ini kita bisa intropeksi diri
^_^
peace

Media Semarang mengatakan...

Mungkin tu semua sebuah peringatan bagi kita semua

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging