Penipuan 1 Triliun Rupiah

Bookmark and Share
Penipuan 1 Triliun... ehmmm gak kebayang mau dikemanain bila mendapatkan uang sebanyak itu. Peristiwa penipuan 1 Triliun terjadi di Kampung saya tepatnya di Kabupaten Pesisir Selatan Sumatera Barat. Pegawai Negeri Sipil (PNS) mulai kebingungan akibat korban aksi penipuan oleh oknum masyarakat yang berlokasi di Painan Timur yang telah mengambil dana masyarakat sekitar Rp. 1 Triliun. 

Para korban awalnya tergiur dengan hidup mewah dengan memetik bunga besar ( 9 % / bulan ) dan mobil mewah yang diambil dari hasil pengganda uang, sehingga banyak yang tertipu mencapai Milyar rupiah dan para korban di dominasi oleh PNS, diantara mereka banyak yang telah menggadaikan SK PNS nya ke pihak perbankan kemudian diserahkan kepada pihak pelaku pengganda uang.


Akibat korbannya sebagian besar dari kalangan PNS telah membuat lesunya aktifitas pelayanan masyarakat dan pemerintahan karena mereka sudah terkesima dengan aksi penipuan yang telah melanda dirinya, di samping SK PNS tergadai  dalam jangka panjang 8 sampai 10 tahun dan uang pun ikut melayang di bawah kabur oleh pelaku pengganda uang. Padahal gaji mereka pun sudah berada di level garis merah alias minus.

Gaji yang sangat minim tersebut akan menimbulkan kendala dalam keluarga sebab segala sesuatu akan membutuhkan uang, apalagi mereka yang memiliki banyak anak tentu akan menjadi beban pikiran yang sangat serius untuk masa yang mendatang. Betapa malang nasib yang ditimpa korban penipuan tersebut namun apa daya nasi sudah menjadi bubur dan semoga kita dapat mengambil hikmah dari kejadian yang saya paparkan diatas. 
                            Salam Blogger

{ 2 komentar... Views All / Send Comment! }

Ifan Qomarudin mengatakan...

Kok tega ya?

Unknown mengatakan...

Begitulah Sob, hidup di dunia memang penuh kekerasan dan kecurangan makanya terjadi hal yang demikian

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging