Otomotif

Bookmark and Share
Saya akan mencoba share dalam di bidang otomotif, yang di dapat dari beberapa sumber dan semoga dapat bermanfaat.

SlingShot Andalan Suzuki di Segmen Sport

Suzuki sepeda motor India terus memperkuat jaringan pasarnya di segmen sportnya dengan meluncurkan produk baru SlingShot. Harga sangat kompetitif, 52.998 rupe atau setara Rp 10,13 juta per unit on the road Mumbai.

Slingshot yang merupakan pengembangan dari model sebelumnya Zeus, memiliki desain yang tajam pada bagian cover body samping tengah, dan swing arm lebih panjang. Suspensi belakang bisa diatur keras lembutnya serta velg dibuat dengan bahan ringan.

Untuk suplai bensin ke ruang bakar, kuda besi dilengkapi karburator BS dengan sensor Throttle Position Switch (TPS). Untuk menambah tarikan, Suzuki mengandalkan sistem Pulsed-secondary AIR-injection (PAIR).

Pilihan warna cukup minim, hanya ada empat yakni Metallic Mustard Yellow, Metallic Fox Orange, Candy Antares Red dan Pearl Nebular Black.

Katsumi Takata, Direktur Utama Suzuki India mengatakan, merek Suzuki sudah terpercaya di dunia dengan keandalan teknologi dan kualitas. "Kami membekali produk terbaru lain yang diluncurkan di India, mulai dari GSR150R, Hayabusa, Gixxer dan Bandit. Janji kami adalah memboyong kualitas tinggi, gaya, kemampuan, sekaligus kenyamanan tingkat tinggi di Slingshot," papar Katsumi seperti dilansir motorbeam.com


Peugeot 3008 HYbrid4, Crossover Hibrida Diesel Pertama di Dunia

Peugeot meluncurkan crossover hibrida diesel pertama di dunia, yaitu 3008 HYbrid4. Demikian rilis yang dikirimkan perusahaan tersebut kemarin. Kombinasi yang dilakukan Peugeot adalah mesin diesel 2,0 liter HDi FAP yang menghasilkan tenaga 120kW atau 163PS untuk menggerakkan roda depan dan motor listrik 27kW atau 37PS memutar roda belakang.
Dengan cara tersebut, crossover yang juga dipasarkan di Indonesia ini (standar), bisa bekerja seperti mobil 4WD atau 4 x 4 karena bila kedua sumber penggerak diioperasikan secara bersamaan, semua roda digerakkan langsung oleh mesin dan motor listrik.
Untuk 4 x 4,  total tenaga yang dihasilkan kedua sumber penggeraknya mencapai 200 PS. Pilihan lain adalah Auto, Sport, dan ZEV. Dijelaskan pula, dengan kombinasi sumber penggerak ini, konsumsi bahan bakar mesin diesel 3008 yang sudah irit menjadi irit lagi, yaitu 26,3 km/liter atau 3,8liter/100 km.
Sedangkan emisi CO turun menjadi 99 g/km. Dijelaskan pula, dengan sistem baru ini, konsumsi bahan bakar turun sampai 35 persen.  


Renault DeZir, Kupe Listrik dengan Gairah Cinta

Kendati Paris Motor Show 2010 masih lebih dari sebulan lagi (2-17 Oktober), sejak awal Juli lalu, Renault telah gencar memublikasikan salah satu mobil konsep yang akan dipamerkannya, yaitu DeZir. Melihat sosok mobil ini, orang akan langsung bergumam, ”Wah! Hebat!”

Ya, itulah khas Perancis yang selalu menampilkan desain futuristik, seperti mobil science fiction.
Banyak pengamat menilai penampilan DeZir sangat futuristik. Daya tarik lainnya, ramah terhadap lingkungan. Pasalnya, sumber penggeraknya hanya mengandalkan energi listrik. Menurut Renault, kupe dua pintu ini dirancang dengan asas semangat dan harmonisasi.
Pelek 21”
Ciri futuristik DeZir diperlihatkan dengan desain rumah roda untuk pelek dan ban 21 inci. Selanjutnya, dijelaskan pula oleh Laurens van den Acker, bos di bagian desain Renault, DeZir menggunakan baterai lithium-ion, 24 kWh. Sekali isi, bisa untuk menempuh jarak 160 km. Ya, seperti yang sudah dilakukan aliansi Renault, Nissan, pada Leaf.
Pengisian baterai bisa dilakukan melalui soket di rumah dalam waktu 8 jam. Ingin mengisi lebih cepat? Gunakan sistem pengisian 400 volt. Dalam 20 menit, baterai akan terisi sampai 80 persen.
Emosional
Dijelaskan pula, DeZir merupakan ilustrasi komitmen Renault untuk menampilkan mobil yang mampu membangkitkan emosional. Menurut perancang eksterior DeZir, Yann Jarsalles, garis-garis sensual eksterior dan warna merah mengekspresikan kegairahan. Konsepnya, Drive The Change!

Konsep lainnya bertujuan membangun ikatan emosi yang akrab tetapi berjalan secara pelan antara Renault dan penggunanya. Karena itu, diharapkan DeZir akan membentuk gambar perjalanan kehidupaan manusia, misalnya ketika jatuh cinta, mengeksploitasi dunia, mendirikan keluarga, mulai bekerja, bermain, dan menjaga kearifan. Tiga kata kunci yang disampaikan Renault pada mobil ini, yaitu kesederhanaan, sensual, dan kehangatan.

Merah putih
Ditambahkan, kupe dua pintu ini dirancang dengan semangat dan harmonisasi. Karena itu pula, desain interior juga memperlihatkan suasana keceriaan. “Cinta adalah sentimen yang mengangkat harkat Anda, memberi Anda sayap,” kata Stéphane Maïore, yang bertugas memimpin desain interior DeZir.

“Di dalam DeZir Anda merasakan terbang di awan,” tambah Stéphanie Petit, perancang warna dan material. Bentuk lembut dan terang. Kendati interior didominasi putih, tetapi tetap memancarkan gairah dan keceriaan dengan kombinasi merah.

Jok model satu bagian dirancang seperti kepompong yang mampu memberikan kenyamanan. Untuk memberikan sensasi gairah dan keceriaan, disatukan sejumlah elemen yang saling mengikat pada lapisan interior yang dibuat dari kulit putih.

Motor listrik dipasang di bagian tengah belakang untuk mengoptimalkan distribusi bobot di roda depan dan belakang. Baterai 24 kWh dipasang vertikal di belakang jok. Bobot dijaga serendah mungkin dengan membuat bodi dari Kevlar.
Selanjutnya, rangka dibuat dari pipa baja, seperti yang digunakan pada mobil balap Megane Trophy. Hal yang sama dilakukan pada suspensi, double wishbone untuk memperoleh standar pengendalian yang presisi. Pokoknya, DeZir akan menjadi simbol Renault terkini!


Sumber :

{ 3 komentar... Views All / Send Comment! }

mesin mobil mengatakan...

terima kasih atas informasinya
sungguh bermanfaat artikel ini..thanks for share
Mesin mobil

harga daihatsu terios 2014 mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya,semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Daihatsu Terios 2014

harga nissan grand livina bekas mengatakan...

Jangan berhenti untuk terus berkarya, semoga kesuksesan senantiasa menyertai kita semua.
keep update!Harga Nissan Grand Livina Bekas

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging