Mitos

Bookmark and Share
Sudah lama juga gak posting akhirnya sekarang kesampaian juga, maklum kemaren kagak bisa ol karena sakit gigi. Sakit gigi memang bisa menghambat sebagian aktifitas kita....T_T. Sekarang saya akan mencoba post tentang mitos dari kampung saya, di setiap pasti ada mitosnya masing dan mungkin juga mempunyai mitos yang sama.

Waktu dulu orang tua aku pernah berpergian ke tempat familynya, dan pulang lumayan malam pas dalam perjalanan pulang yaitu tepatnya di atas bukit ada segerombolan kucing yang melintas dijalan, dan orang tua berhenti sejenak untuk tidak menerobos gerombolan kucing tersebut. Ibuku bertanya kepada ayah kenapa ada kucing malam-malam begini yang lewat dan mereka basah semua ada kain putih pula di badannya,tetapi ayahku tidak menjawabnya dan beliau baru menjawab sesudah sampai di tempat yang aman yaitu pas sampai dirumah, baru ayahku menjawabnya " Kucing tersebut bukan kucing biasa tapi kucing jadi-jadian".  Tentu hal ini jadi tanda tanya bagiku maklum masih anak-anak tentu punya rasa tahu yang tinggi. Dan akhir ayah saya mencoba ceritakan tentang kisah dari kucing jadi-jadian tersebut. Ceritanya lumayan panjang tetapi saya akan mencoba mengambil sebagian saja maklum gak ingat semuanya.

Apabila seekor kucing melompati kuburan orang yang baru dikuburkan maka kuburan tersebut akan mengeluarkan asap dan meletus pas di pusatnya, teman-teman pasti penasaran apa yang akan terjadi, yang tak lain dan tak bukan  keluar nya seekor kucing layaknya seekor kucing yang baru lahir, tapi bedanya disini kucing tersebut masih dililit dengan kain kafan..ehmm dikit serem ya aku juga sempat merinding menulis ini.

Teman-teman pasti penasaran dan bertanya kok bisa begitu...?? kucing yang melompati kuburan tersebut bukan kucing sembarangan alias kucing jadi-jadian. Dan kucing tersebut masih kerabat dengan orang yang baru dikuburkan tersebut. Dan bagaima kalau tidak kerabat sama dia..!! kalau tidak ada kekerabatan maka kucing tesebut tidak akan melompati kuburan orang yang tidak hubungan darah sama mereka.

Orang yang masih hidup atau kerabat yang masih hidup pasti akan menjaga kuburan kerabatnya yang baru dikuburkan, kalau dulunya ada kerabatnya yang sudah menjadi kucing jadi-jadian. Kuburan akan aman apabila sudah lebih dari 1 minggu penuh dan selama itu pula kerabat menjaganya. Lengah aja 1 langkah maka akan bertambah 1 lagi kucing jadi-jadian, kerabat pasti tidak menginkan hal itu terjadi sehingga mereka tidak boleh lengah sedikitpun.

Dan apabila kucing tersebut berhasil melompati kuburan kerabatnya maka orang tersebut akan hidup kembali tetapi dalam wujud yang berbeda yaitu menyerupai seekor kucing. Mereka akan membawa dan menuntun kerabatnya tersebut ketempat asalnya yang tidak mungkin kita temukan karena beda alam sama kita. Kucing tersebut pada suatu saat akan berubah menjadi seekor harimau (inyiak) yang bisa menjaga kaumnya dari ancaman dari luar.

Semoga mitos tersebut dapat kita ambil hikmahnya, salam blogger





{ 15 komentar... Views All / Send Comment! }

fransnoel mengatakan...

hehee kalo saya sih gak prcaya sma mitos mas...

AMRIHDWF mengatakan...

Selamat aktif lagi bloggingnya..
The Genuine Idea

achmad taher mengatakan...

mitos biasanya itu dari cerita2 orang dulu ttg hal2 yang luar biasa atau cerita2 ttg para dewa. wah aq sih ga begitu percaya ...

Arif Agus Bege'h mengatakan...

percaya ga percaya, nenek moyang kita menjerat kita dengan lebih dulu percaya, jika saja bisa tdk percaya maka belanda tdk bisa menjajah kita dulu

Dhana/戴安娜 mengatakan...

salam sahabat
ehm mitos kalau menurut daya ini berdasarkan pada suatu hal kenyataan dan realita yang ada dengan percaya atau tidak gitu maaf telat

Pernak - Pernik mengatakan...

Makaseh frend koment nya...salam kompak n happy blogging

Lengyel Jolán /Joli/ mengatakan...

Hello! I wish you a nice Sunday, I'm glad that you visit, thanks you friend. :)

MF Modifier mengatakan...

berkunjung kesini dan berkome juga sobat :)
salam kenal . . .
berkunjung balik ke blogku ya

Magazine Life Tips

the diary mengatakan...

udah sembuh kan sakit giginya? moga2 gak sakit gigi lagi hehehe...

cupZ mengatakan...

Yup,, percaya ga percaya mitos banyak menjadi ketakutan tersendiri buat orang-orang yang terperangkap atas keharuspercayaannya pada mitos

heheu.. maap ngomong ga jelas :D

n3wbiez Jr mengatakan...

merinding denger ceritanya..
=D

zen mengatakan...

kucing ya?? aneh juga sih mas. mau artikel saya yang terbaru?

sijagur mengatakan...

mantap postingnya...

lina@women's perspectives mengatakan...

Baru denger mitos seperti ini. Dalam perjalanan ke Jateng lewat jalur selatan, malam2 di tengah hutan sekitar Banjar Ciamis, di depan mobil lewat gerombolan kucing. Tapi mungkin kali ini memang kucing 'beneran' yah

Pernak - Pernik mengatakan...

Mungkin aja kucin beneran mbak, tapi menurut analisa saya kalau kucing jarang jalan bergerombolan. Apkah kucing yang mbak temui d jalan sama dengan ciri2 kucing yang saya ceritakan..??

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging