Pencurian Patung Guncang Belanda

Bookmark and Share

Pihak berwenang di kota Nijmegen, Belanda terpaksa menurunkan patung 10 patung di tempat terbuka agar tidak dicuri menuyusul serangkaian pencurian. Secara keseluruhan terdapat sekitar 60 patung yang tersebar di berbagai sudut kota Nijmegen, antara lain patung Mariken dan Badut dan Bidadari Emas. Warga kota tersebut sudah terbiasa melihat pemandangan berbagai patung ini ketika bersepeda, berjalan-jalan atau ketika mengenderai mobil tetapi kini jumlah patung berkurang.

Pemerintah kota Nijmegen telah menurunkan 10 patung perunggu dari tempat semula setelah empat patung serupa sirna di tengah malam. Pihak berwenang menduga pencuri tertarik menggondol patung-patung tersebut karena harga perunggu saat ini mahal. Pejabat pemerintah Nijmegen, Henk Beerten mengatakan pemerintah bertekad melindungi patung-patung yang tersisa. " Kami akan mencari jalan guna mengamankan patung-patung ini ditempatnya secara baik, misalnya dengan menggunakan chip atau pelacakan GPS sehingga kami tahu patung-patung tersebut berpindah tempat, ' Kata Beerten seperti di Lancir BBC.

Beerten menambahkan penduduk Nijmegen terkejut melihat patung-patung itu diturunkan, khususnya patung perunggu Mariken yang mencerminkan seorang perempuan yang berdiri di tengah kota Nijmegen dan dianggap sebagai lambang kota. Dia mengatakan patung-patung itu diturunkan ini akan dipasang kembali secepat mungkin meski sejumlah pejabat setempat tidak mengesampingkan kemungkinan memasang patung-patung replika yang lebih murah.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging