Membersihkan Alat Make Up

Bookmark and Share
Jika anda senang berdandan dan sering menggunakan peralatan make up, sudah seharusnya anda juga menjaga kebersihan alat-alat tersebut agar kulit terhindar dari kotoran dan jerawat. Spons bedak, brush blush-on, dan eye-shadow serta semua bentuk aplikator make up yang sering digunakan saat berdandan menyimpan banyak sisa make up dan sel kulit mati, bubuk bedak yang menempel, minyak, kotoran dan bakteri yang tertinggal pada spons dan brush dapat menyebabkan jerawat. Dengan menjaga kebersihannya, masalah kulit yang membahayakan dapat dihindari.

Untuk membersihkannya, tergantung dari seberapa sering anda menggunakan peralatan tersebut. Agar tetap terawat, bersihkan setiap dua sampai tiga minggu sekali. Segera bersihkan jika peralatan sudah menimbulkan bau yang tidak sedap. Cara membersihkannya mudah saja. Anda bisa menggunakan shampo atau sabun wajah. Pertama, cuci alat make up dibawah kucuran air hangat. Jangan merendamnya, karena kotoran pada alat make up akan tetap tertinggal pada spon dan sikat akan membuat bulu-bulu akan mudah rontok.

Selanjutnya sabuni alat make up dan tekan-tekan secara lembut sampai busa keluar dari spons maupun brush. Kemudian, bilas sampai bersih, pastikan jangan ada sisa sabun pada alat make up. Keringkan secara alami dengan membiarkannya seharian di bawah tempat terang sampai alat make up benar-benar kering, kemudian anda pun bisa memakainya kembali.

Semoga tips merawat make up ini dapat membatu anda untuk merawat alat kecantikan anda, karena anda tampil cantik maka dunia akan tersenyum manis buat anda... salam sahabat....

{ 3 komentar... Views All / Send Comment! }

sibutiz mengatakan...

hhe hhe,
buat cewe ya make up tuch...
gak pa lah ikutan koment ya,sambil berharap kawan mau luangin wktunya buat koment balik...

thx,
hppy blogging...

lina@women's perspectives mengatakan...

Harus dicoba nih :)

Pernak - Pernik mengatakan...

hehehe cobain aj mbak mudah2an ada manfaat nya...:)

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging