Google Bikin Gebrakan Membuka Peluang Kerja Besar - Besaran

Bookmark and Share

Demi upaya mengekspansi pasar baru dan menyiapkan tenaga untuk menghadapi persaingan yang makin sengit, Google berencana mempekerjakan lebih dari 2.000 orang dari seluruh dunia.

Jumlah lowongan pekerjaan perusahaan raksasa internet itu naik hampir enam kali lipat dari jumlah lowongan pekerjaan bulan Maret tahun lalu. Kepala keuangan Google mengatakan kepada para investor bahwa industri internet kini tengah melancarkan 'perang bakat' yaitu merekrut karyawan berkualitas sebanyak-banyaknya.

Seperti dikutip detikINET dari Sidney Morning Herald, Senin (22/11/2010), dibukanya lowongan tersebut bersamaan dengan banyaknya perusahaan yang diakusisi Google tahun ini. Lebih dari 20 perusahaan diakusisi yang membuat Google memiliki jumlah karyawan yang sangat banyak yaitu sekitar 23.300 karyawan atau naik hampir 18 persen sejak awal 2010.

"Kami telah meningkatkan jumlah pekerja kami dan membuka lowongan pekerjaan lagi," tukas Jordan Newman selaku juru bicara Google.

Sayangnya Jordan tidak mengungkapkan jumlah pasti kursi yang dibutuhkan perusahaan raksasa tersebut. Namun ia hanya mengatakan bahwa setiap halaman situs sangatlah up to date sehingga diperlukan pemantauan yang ekstra hati-hati.

Google yang menguasai sekitar dua-pertiga pasar pencarian internet ini memang sedang mencari peluang baru untuk tumbuh ke berbagai pasar, termasuk perangkat lunak smartphone Android.

Bulan ini pihak internal Google juga mengumumkan rencananya untuk menaikkan gaji karyawannya sebesar 10 persen pada tahun depan. Langkah tersebut dinilai sebagai upaya untuk mempertahankan pekerja memiliki kualitas terbaik. Kebanyakan posisi yang ditawarkan Google adalah untuk insinyur dan staf penjualan.

Sumber : DETikNet

{ 1 komentar... Views All / Post Comment! }

blue mengatakan...

greeting friendships and keep be happy

Posting Komentar

Jangan Lupa Coment dan Kritikannya Demi Kemajuan Blog Ini, "Kami Mohon Jangan SPAM ya" Happy Blogging